img

Cedera Tak Halangi Jadi Juara

Penulis: Admin | Terbit: 05 Juli 2022 | Dibaca: 320 kali

"Jangan pernah menyerah. Pemenang tidak pernah menyerah, dan orang yang menyerah tidak pernah menang." - Ted Turner -

Meski telah berakhir, Porprov Jatim VII tahun 2022 meninggalkan kenangan dan sejarah khususnya bagi Kabupaten Jember. Salah satunya pada pertandingan hari ketiga, 26 Juni 2022, atlet cabang olahraga wushu Jember berhasil meraih satu emas dan dua perenggu. 

Peraih medali emas, Jessie Djalimin, tampil sangat memukau meski sebelum Porprov sempat mengalami cedera ligamen. Karena proses penyembuhan cedera di bagian otot lutut di kaki kirinya butuh waktu lama, Jessie sempat diragukan untuk maju ke Porprov.

Berkat tekadnya yang kuat untuk maju ke Porprov, alumni SMP Katolik Santo Petrus tahun 2022 ini mendapatkan emas di nomor jiah shu putri. Menurut Lisa, manajer tim wushu Jember, karena Jessie meminta untuk tetap bisa bertanding, maka seluruh pelatih dan tim berusaha mencari solusi untuk Jessie tetap bisa tampil.

Mengingat kondisi cedera kaki Jessie yang belum sembuh total, yang dapat dilakukan pelatih dan tim adalah merubah gerakan. Lisa menjelaskan bahwa awalnya Jessie ikut dua nomor jurus, namun saat bertanding diputuskan ikut satu jurus saja. Gerakkannya pun tidak memberatkan kaki Jessie yang cedera.

Keberhasilan gadis berusia 15 tahun ini dalam meraih emas di Porprov ini mematahkan keraguan pelatih dan tim dan membuktikan bahwa cedera tak menghalangi untuk jadi juara. 
Selama menjadi murid SMP Katolik Santo Petrus Jember, Jessie dikenal sebagai murid yang penuh semangat, tekun, dan pantang menyerah. Di tengah padatnya latihan wushu menjelang Ujian Sekolah, tidak mematahkan semangat Jessie dalam mempersiapkan diri menghadapi Ujian Sekolah. Hal itu dibuktikan Jessie berhasil meraih peringkat kelima terbaik nilai Ujian Sekolah di SMP Katolik Santo Petrus Jember.

Proficiat Jessie Djalimin! Terbanglah, raih prestasimu lebih tinggi dan tetaplah rendah hati.

 

Sumber: Radar Jember