img

Pelantikan dan Serah Terima Jabatan Pengurus OSIS Periode Tahun 2022

Penulis: Admin | Terbit: 17 Januari 2022 | Dibaca: 1024 kali

"Sebuah permata tidak akan dapat dipoles tanpa gesekan, demikian juga seseorang tidak akan menjadi sukses tanpa tantangan."

Halo, Sobat Sanpet

Ada yang berbeda di SMP Katolik Santo Petrus Jember pada hari Sabtu, 15 Januari 2022. Beberapa murid terlihat sibuk mempersiapkan sesuatu di aula sekolah. Ya, hari itu akan dilaksanakan Pelantikan dan Serah Terima Jabatan Pengurus OSIS periode 2022. 

OSIS merupakan organisasi di dalam sekolah sebagai wadah para siswa untuk berproses, berkarya, berkreasi, dan belajar berkomunikasi. Melalui OSIS, siswa dapat membuat kegiatan yang bertujuan mendukung dan memajukan sekolah.

Upacara pelantikan pengurus OSIS periode 2022 itu dimulai pada pukul 10.00 dan diikuti oleh para guru, pengurus OSIS periode 2021, dan pengurus OSIS periode 2022. Tidak banyak siswa yang diundang dalam upacara tersebut karena sekolah masih menerapkan protokol kesehatan. 

Meski dalam situasi pandemi, pengurus OSIS periode 2021 telah menjalankan tugas dengan baik dengan melaksanakan kegiatan di berbagai bidang. Hal ini terlihat dari laporan pertanggungjawaban yang disampaikan oleh Hildegardis Raras Pramudita sebagai Ketua OSIS periode 2021. Raras berpesan pada Pengurus OSIS periode 2022 bahwa dalam organisasi bukan menjadi yang terhebat, namun bagaimana kita dapat berkolaborasi dan melayani dengan rendah hati. Kunci keberhasilan dalam sebuah organisasi adalah kerjasama dan komunikasi dalam segala situasi. 

Dalam sambutannya, Sesilia Atyantika menyampaikan terima kasih pada Bapak, Ibu Guru serta para murid yang telah memberikan kepercayaan sebagai Ketua OSIS periode 2022.Tika juga mohon doa, dukungan, serta kerjasama supaya program kerja yang nantinya disusun dapat terlaksana dengan baik.

Bapak Sona Indriyanto sebagai pembina OSIS berpesan bahwa pelantikan ini bukanlah acara ceremonial belaka tetapi lebih pada balutan sumpah yang menjadikan diri menjadi bertanggung jawab. Menjalankan organisasi tidaklah mudah, para pengurus harus lebih rajin belajar dan proaktif dalam berbagai kegiatan. Melalui OSIS, para murid akan mendapatkan pengalaman yang kelak berguna dalam hidup bermasyarakat. 

Sebagai kepala sekolah, Ibu Irmina Danar Krisnawanti menyampaikan proficiat dan terima kasih kepada pengurus OSIS periode 2022 yang telah meluangkan waktu, tenaga, berkarya, dan berkreasi sehingga banyak kegiatan terlaksana secara virtual dalam situasi pandemi. Ibu Danar berpesan kepada pengurus OSIS periode 2022, pertama jadilah pengurus OSIS yang benar-benar bertanggung jawab. Jika ada permasalahan yang dihadapi, sebaiknya didiskusikan bersama teman pengurus, pembina OSIS, atau Bapak Ibu Guru. Kedua,  laksanakan program kerja dengan baik. Tuangkan ide-ide kreatif dalam bentuk kegiatan. Ketiga, agendakan dan catat semua kegiatan yang dilaksanakan dengan rapi dan rinci sehingga nantinya memudahkan dalam pelaporan serta terdokumentasi dengan baik.

Selamat bertugas dan berproses kepada Pengurus OSIS periode 2022, semoga pesan dan amanah yang telah kalian emban dapat dilaksanakan dengan baik. Mari tanamkan rasa cinta pada sekolah dengan berkegiatan yang positif sehingga SMPK Santo Petrus tercinta semakin maju dan selalu dipercaya dalam mencerdaskan anak bangsa.