img

Sebuah Refleksi: God Always with You, Friends

Penulis: Hildegardis | Terbit: 15 September 2020 | Dibaca: 730 kali

“Hey you can do that. You are strong human. And Me always with you.”

Salam jumpa, pengunjung setia website SMPK Santo Petrus Jember!

Apakah Anda merasa memiliki banyak beban dalam hidup? Apakah Anda pernah merasakan bahwa dunia ini tidak berpihak pada Anda? Apakah Anda pernah merasakan bahwa orang-orang yang selama ini dekat dengan Anda tidak menganggap Anda ada, sekalipun itu sahabat Anda sendiri?

Ya, saya yakin Anda dan saya pernah merasakan itu semua. Adanya perasaan itu menyebabkan kita tidak bisa memaafkan keadaan serta situasi itu. Suatu hal yang wajar, kita merasa marah dan benci. Namun, kita selalu berharap untuk berusaha menyelesaikan apapun yang dianggap sebagai beban. Di mana ada usaha, di situlah pasti ada jalan.

            Jika Anda merasa orang terdekat Anda tiba-tiba menjauh, tidak menganggap Anda ada, tiba-tiba menghina, bahkan sampai melakukan perundungan, ingatlah bahwa Tuhan menciptakan manusia dengan menyertakan hati yang murni. Dan dengan kemurnian hati itulah kita dapat memaafkan. Dalam Kitab Suci, Tuhan berfirman bahwa kita harus dapat memaafkan sesama sebanyak 70 kali 7 kali. Itu artinya kita harus memiliki hati yang memaafkan sebanyak-banyaknya atau tak terhingga.

            Apakah Anda pernah berada pada situasi atau perasaan bahwa Tuhan sedang tidak peduli pada Anda?

Kita berada di dunia ini berkat penyelenggaraan Ilahi. Tuhan menciptakan kita, manusia, secitra dengan – Nya. Dan semua yang diciptakan Tuhan adalah  baik adanya. Hanya Tuhan yang merancang, membuka, dan memberikan jalan kehidupan kita. Mungkin tanpa disadari, Tuhan selalu hadir dan menyertai di setiap masalah dan beban hidup kita. God always with you, Friends. You can remember this. Berdoalah senantiasa, bukan hanya pada saat kita berada dalam masalah. Curahkan segala beban hidup hanya kepada Tuhan dan Dia akan mengatur segalanya.

Hey you can do that. You are strong human. And Me always with you.

Jangan sedih. Tuhanlah teman sejatimu.

Kita bagaikan kertas putih yang siap diisi dengan warna-warni kehidupan. Tetapi kita bukanlah baju yang dengan segala keistimewaan kita hanya dapat disimpan atau digantung. Kita adalah salah satu tokoh dalam film yang disutradarai oleh Tuhan, tokoh dengan keunikan, keistimewaan, dan kesempurnaan masing-masing.

You are special and unique in my eyes. And you are perfect for God.

Tuhan Memberkati.