img

Prestasi: Juara Dua Saudara

Penulis: Admin | Terbit: 21 Agustus 2023 | Dibaca: 346 kali

"Kepuasan terletak pada usaha, bukan pada pencapaian, usaha penuh adalah kemenangan penuh." - Mahatma Gandhi -

Halo, Sobat Sanpet ...

Setiap orang diciptakan dengan keistimewaannya masing-masing. Bakat dan kemampuan yang dibawanya pun berbeda-beda. Nah, kali ini kita akan mengenal lebih dekat dua orang murid SMP Katolik Santo Petrus Jember yang baru-baru ini meraih prestasi dalam bidang tarik suara atau menyanyi.

Ya, mereka adalah Jasmine Sampurna dan Glory Sampurna. Dalam kegiatan ANDIMA SUMMER STUDENT FEST (Lomba Mata Pelajaran, Zriel Clothing Model Search, Singing Competition, Coloring Competition) yang dilaksanakan pada bulan Mei - Agustus 2023, Glory berhasil meraih juara 3, sedangkan Jasmine mendapat juara harapan 1. Bukan hanya di bidang menyanyi, kakak beradik ini juga kerap mengikuti lomba di bidang akademik, yaitu Bahasa Inggris.

Berbekal ketekunan dalam berlatih dan belajar serta dukungan penuh dari orangtua,  Jasmine dan Glory selalu siap, semangat, dan melakukan yang terbaik. Orangtua mereka selalu menekankan bahwa mendapatkan juara itu bonus, yang terpenting adalah proses dan pengalaman berharga ketika mengikuti lomba. 

Selain sama-sama pandai menyanyi, Jasmine yang saat ini duduk di bangku kelas IX memiliki hobi menari dan menjadi salah satu anggota Aura Dance (grup dance SMPK Santo Petrus Jember). Sedangkan Glory, sang adik memiliki hobi menggambar. 

Sobat Sanpet, dari prestasi yang diraih kakak beradik ini kita dapat belajar bahwa ketekunan, semangat, kesungguhan, serta doa tak dapat dipisahkan untuk meraih prestasi. Proses memang tak mudah dilalui, belajar dari pengalaman pribadi dan orang lain pun tak segampang membalik telapak tangan, namun jika dibarengi dengan keseriusan dan fokus maka hasil terbaik akan kita raih.

 

Tetap semangat ya, Sobat!